Kelebihan Sistem Android 10 Yang Wajib kamu Ketahui

Google telah resmi Rilis Android 10. Jika sebelum nya kita menggunakan sistem amdroid 9 PIE kini kita sudah bisa menikmati fitur android 10 yang sudah dirilis google baru baru ini. 
Sistem OS Androidn 10 ini paling terbaru di tahun 2020 ini dimana smartphone sudah di lengkapi versi android yang lebih fleksibel dan mengesan kan.



Asal Mula Versi Android (Sistem Os)

Dahulu pada tahun 2005 kita sudah mengenal android ini, dimana pada masa baru nya kita menggunakan sistem Os Gingerbread yaitu bersi 2.0 namun seiring perjalanan waktu sistem amdroid selalu di tingkat kan, dari versi jelly bean sampai ke PIE dimana semuanya menggunakan nama Kue.

Tahapan Update sistem Os Android

- Gingerbread
- Jelly Bean
- Kitkat
- Lolipop
- Marshmellow
- Noughat
- Oreo
- Pie
- Andorid 10

Dari semua update tan ini sistem Android 10 ini lebih ke nama asli dari versi nya yaitu Android 10 tidak merubah nya menjadi nama nama kue pada sebelum nya. Apa saja kelebihan android 10 ini?

Kelebihan Versi amdroid 10:

Fitur Dark Mode

Apa itu fitur Dark Mode?
Fitur Dark Mode adalah fitur yang merubah screen layar menjadi dark berwarna hitam, seperti hal nya facebook yang sudah menggunakan dark mode, android 10 juga bisa menggunakan dark mode, di mana dark mode ini bisa menembus aplikasi whatsapp juga loh, menarik sekali bukan amdroid 10 ini.

Fitur SharingShortCuts

Fitur SharingShortCuts ini adalah fitur berbagi file secara cepat, dengan sistem berbagi melalui dua fase mulai dari Blutooth dan Wifi yang tersambung sesama pengguna android 10 sehingga dapat berbagi file secara cepat, dan ini sangat bermanfaat sekali apabila di gunakan untuk berbagi file instan dengan menggunakan android saja.

Tampilan lebih smooth

Tampilan pada android sepuluh lebih smooth untuk daily use namun, tidak rekomendasi bagi para custom room karena android 10 menggunakan sistem yang lebih menguras tenaga pada smartphone anda, maka dari itu hindari custom room android dengan versi android 10 ini, terkecuali hp android anda telah support pada android 10 ini.

Batrey lebih awet

Android 10 di lengkapi dengan power saving extra untuk menghemat baterai, dimana kita bisa mengaktifkan fitur power saving ini pada pengaturan hp anda, serta android 10 otomatis berhenti mengisi daya apabila baterai sudah dalam keadaan penuh atau mencapai 100 persen.


Penutup: 

Beberapa kelebihan dari android 10 ini tentu nya banyak sekali, namun setiap pengguna android memiliki kebutuhan tersendiri untuk memilih menggunakan android versi berapa, demikian lah uraian singkat tentang beberapa kelebihan pada android 10 ini, semoga bermanfaat.

Admin Saya adalah blogger yang angin anginan untuk menulis

0 Response to "Kelebihan Sistem Android 10 Yang Wajib kamu Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel