Mengenal teknologi CGI dalam pembuatan film dan visual effect

Teknologi pada era milenial ini sudah maju dan berkompetitif, CGI (Computer Generated Imagery) atau manipulasi object menggunakan komputer dengan sistem operasi CGI.



Pada pembuatan film yang beranimasi 3D CGI sangat membantu dalam pembuatan seperti real time video atau pencitraan komputer. CGI sudah di kenal di kalangam seluruh dunia karena CGI dapat membantu pekerjaan lebih maksimal.

Pembuatan film dengan teknologi CGI

Seperti yang kita tahu bahwa pembuatan film action ataupun film yang membutuhkan properti yang rumit. Perusahaan dari produksi James Cameron sukses dalam memboyong Oscar dalam penggolongan Raja visual effect "Best Visual effect 3D" perusahaan yang memproduksi visual effect terbaik ini bernama Industrial Light and Magic

Pembuatan film CGI best Visual Effect

Dalam perjalanan pembuatan film ini, industial Light and magic sukses memukau para penonton karena visual effect yang sangat apik dan hampir real life pada kehidupan sehari hari seperti judul film nya yaitu Blockbuster: Back to the future, Rogueone: A start war story, Captain american: Civil war, the martian, and the revenant, yang di produksi oleh perusahaan tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat bagus.

Penggunaan teknologi CGI 

Teknologi berbasis CGI bisa di dapatkan dengan cara membeli komputer CGI ini di perusahaan 
Perfilm man tentunya dengan harga yang fantastis untuk membeli nya, namun dengan harga segitu dapat memberikan kepuasan bagi pengguna animasi visual effect 3D. 


Dalam penggunaanya juga cukup dengan merubah object dengan tracking 3D di barengi dengan screen kain berwarna hijau untuk mentracking nya, tidak jauh berbeda dengan green screen namun CGI agak sedikit lebih rumit karena object yang di buat adalah manual serta sentuhan yang berkreatifitas untuk di sanding kan dengan latar belakang tempat asli, sedangkan green screen hanya menempelkan screen berwarna hijau dengan latar belakang tempat yang asli.


Penutup

Nah, seperti itu lah teknologi CGI selalu dengan manipulasi object untuk menghibur penonton pada tayangan film yang spektakuler, ketertarikan pada perfilm man di perlukan pengetahuan tentang kemajuan teknologi perfilm man, bantuan membuat animasi 3D lebih baik menggunakan teknologi komputer CGI. 

Simak video di bawah ini untuk melihat proses pembuatan video menggunakan teknologi CGI 3D


Admin Saya adalah blogger yang angin anginan untuk menulis

0 Response to "Mengenal teknologi CGI dalam pembuatan film dan visual effect"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel